Belajar Efektif dan Fun di WaGoMu#JapaneseClass

Others

Penerbangan di Jepang itu aman kah?

penerbangan di jepang aman kah?Mungkin kalian udah pada tau, di tanggal 1 Januari 2024, pas taun baru banget ya. Di Jepang, lebih tepatnya di Bandara Haneda terjadi kecelakaan pesawat nih. Ngeri ga sih? baru aja ganti taun udah ada kecelakaan pesawat. Tapi apakah membuat penerbangan di Jepang itu ga aman? Nah biar kalian yang lagi belajar bahasa Jepang ga ada asumsi yang ga enak, kita coba bahas yuk.

Secara garis besar, kecelakaan yang aku maksud di atas itu kecelakaan dimana pesawat penumpang ditabrak sama pesawat lainnya. Kejadian ini disebabkan oleh kurangnya fokus sang pilot yang menabrak pesawat penumpangnya. Syukurnya tidak ada korban jiwa dari kapal penumpang, tapi sayangnya 5 dari 9 kru pesawat yang menabrak meninggal.

Kalau bicara aman atau engganya penerbangan di sebuah negara, kita bisa coba bandingkan jumlah kecelakaan yang terjadi dalam durasi tahunan. Nah bicara soal jumlah kecelakaan pesawat, di Jepang itu terbilang kecil loh. Menurut data Dewan Keselamatan Transportasi Jepang (JTSB), terhitung ada 64 kecelakaan pesawat di Jepang dari tahun 1950 sampai 2023

Secara jumlah, kecelakaan pesawat di Jepang hanya sekitar 30% nya Indonesia yang berjumlah 209 kecelakaan dari tahun 1950 sampai 2023 (menurut Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)). Dalam 10 tahun terakhir, di Jepang terdapat 2 kecelakaan pesawat, sedangkan di Indonesia ada 15 kecelakaan. Sekedar perbandingan, di negara maju lainnya seperti Amerika ada 15 dan Rusia ada 10 kecelakaan yang ternyata ga beda jauh sama Indonesia. 

So, kalian yang udah kebayang kan? Ga perlu khawatir atas keamanan penerbangan di Jepang. Tapi kalau boleh nambahin, kita ga akan tau apakah akan terjadi kecelakaan atau tidak, tapi syukurnya Jepang terbilang mahir untuk menangani dan mencegah kecelakaan terjadi. Jadi ga perlu ragu atau mikir mikir lagi “jadi ga yah kerja di Jepangnya?”. Kalau udah ada niat tinggal dikejar aja kok, apa lagi kalau udah mulai belajar bahasa Jepangnya. Yuk terus kejar mimpinya.

(がん)()りましょう!

Kontak Aku kesini yaa:

Komentari Artikel Ini

Komentar

    No Comments To Display

J-Class, pernah diliput di :