Belajar Efektif dan Fun di WaGoMu#JapaneseClass

Sekolah

Beasiswa Untuk Kalian Yang Ingin Kuliah/Belajar di Jepang

Beasiswa Untuk Kalian Yang Ingin Kuliah/Belajar di Jepang Siapa disini yang pingin kuliah atau belajar di Jepang ngacung!
 Ada kesempatan emas yang gak boleh kalian lewati. Kalau kalian belum tau, University of Shizuoka membuka program beasiswa bernama Asia Bridge Program (ABP) beasiswa ini ditujukan untuk orang-orang Asia yang pengen Kuliah di Jepang. Ya, dan sebenarnya yang ditunjuk di program ini ada 5 negara yaitu, Indonesia, India, Thailand, Vietnam, dan Myanmar.

Program ABP ini mengcover “biaya pendaftaran”, dan “biaya masuk kuliah“ 100%, atau geratis. ‘Biaya kuliah’ pada tahun ke-1 ada bebas biaya 100%, dan pembebasan biaya kuliah dan bantuan untuk tahun ke-2 sampai ke-4 itu sebesar 50% atau 100% tergantung penilaian akademis individual kalian yaa...

      

Untuk mengikuti program ini, kalian akan butuh sertifikat Nihon Ryuugaku Shiken (日本留学試験(にほんりゅうがくしけん)) atau bisa disebut EJU (Examination of Japanese University). Nah sebagai gambaran aja ya EJU itu merupakan syarat utama yang harus ditempuh bagi seseorang yang ingin melanjutkan pendidikan ke Jepang, khususnya program S1 universitas di Jepang. Nah nanti Test EJU ini bisa diikuti dalam bahasa Inggris dan Jepang lho, jadi selain bahasa Jepang, kalian perlu bisa bahasa Inggris juga yaa, berhubung modul yang digunakan nanti pada program ini akan menggunakan bahasa Inggris guys..

Untuk pendaftarannya gimana kak ?

Alur pendaftarannya akan seperti berikut guys :


Dan, berikut daftar jurusan yang dapat diikuti dalam program ABP :


Nah nanti di sana gimana kak ?

Oke.. saya kasih gambaran kurikulumnya yaa

ABP ini merupakan program 4 tahun. Karena dibutuhkan kecakapan dalam bahasa Jepang, semester pertama (6 bulan) kalian akan diberikan pelajaran intensif bahasa Jepang, dan pelajaran dasar ABP, dan di 7 semester berikutnya kalian akan menerima pembelajaran dalam bahasa Jepang, kuliah umum, magang, dan proyek riset kelulusan. Balik lagi seperti yang saya sebutkan sebelumnya, modul-modulnya nanti akan menggunakan bahasa Inggris, jadi bakal dibutuhkan kemampuan bahasa Inggris ya.

Ini mah semuanya udah pasti tau lah ya, kompetensi bahasa Jepang wajib kalian miliki setinggi mungkin, sebisa mungkin kejar N2 sebelum ikut program ini, “Aduh kak aku masih belum belajar jepang sama sekali” tenang guys program ini akan diadakan tiap tahun jadi kalian punya waktu buat belajar bahasa Jepang ngejar N2.

Program ini pun akan memberikan bantuan mulai dari awal masuk, kehidupan kampus, hingga karier pasca kelulusan guys. Nah kalau aku boleh cerita, di program ini ada peserta Akselerasi N4 yang sudah ikut program ini lho..

Gimana tertarik ga guys ?

Kalau kalian belum bisa bahasa jepang sama sekali jangan khawatir guys aku punya beberapa course yang bakal ngebantu kalian belajar bahasa Jepang dari nol yaitu program N5=3 bulan, Akselerasi N4=15 hari, dan yang paling baru adalah N3≠S1.


Kontak Aku kesini yaa:

Komentari Artikel Ini

Komentar

    No Comments To Display

J-Class, pernah diliput di :